Kapolres Langkat Ikuti Zoom Meeting Akselerasi Vaksinasi Serentak Dosis 1, 2, 3 dengan Wakapolri

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti kegiatan Vaksinasi Serentak Dosis 1, 2 dan 3, bersama Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi, melalui Zoom Meeting.

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti kegiatan Vaksinasi Serentak Dosis 1, 2 dan 3, bersama Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi, melalui Zoom Meeting.

Kapolres mengikutinya dari SMK Negeri 1 Stabat Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (21/3/2022), sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut AKBP Danu Pungkas Totok SH SIK, melalui Lapsit yang dikirimkan Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut Wakapolri Komjen sangat mengapresiasi para Kapolda yang telah melaksanakan vaksin serentak di seluruh Indonesia.

“Adanya penurunan kasus angka Covid-19 dan bentuk vaksinasi yang dilaksanakan ini guna terhindar dari paparan Covid 19 dinilai cukup berhasil. Angka kematian karena paparan Covid juga mengalami penurunan. Ini karena kerja keras kita semua dalam penanggulangan pemaparan Covid-19. Kolaborasi semua ‘stake holder’ harus terjalin dengan bagus agar percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 dapat diatasi dengan baik,” ujar Wakapolri.

Selanjutnya, Wakapolri menanyakan terkait perkembangan kasus Covid-19 dan capaian Vaksinasi Covid-19 serta kendala di jajaran Polda dan Polres.

“Sebentar lagi kita menyambut Bulan Puasa Ramadhan, agar percepatan vaksinasi segera dilaksanakan terutama untuk Dosis 2, jangan kendor. Karena untuk yang meninggal dunia rata-rata karena belum divaksin maupun yang belum lengkap vaksinasinya. Jadi agar mengimbau masyarakat untuk dilakukan vaksinasi 1, 2 dan 3 (Booster) serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Wakapolri.

Selanjutnya Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi memaparkan bahwa sesuai dengan data di Provinsi Sumatera Utara secara umum jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 mulai pada Bulan Januari 2022 terjadi penurunan.

“Untuk yang lansia dan komorbit penanganannya khusus. Sesuai dengan data, dari 1.200 orang yang sudah tervaksin, sebanyak 900 orang di Wilayah Polrestabes Medan yaitu, Kecamatan Medan Barat,” terangnya.

Selanjutnya Wakapolda Sumut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Program Vaksinasi Nasional. “Ayo kita semua. Ayo kita kejar untuk mensukseskan Vaksinasi Nasional, dengan memiliki data yang valid dan membuka sentra-sentra pelayanan vaksin,” ajak Wakapolda.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi serentak di SMKN 1 Stabat, dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Klinik Polres Langkat, Tim Vaksinator Dinkes Pemkab Langkat, Tim Vaksinator Bhayangkari Cabang Langkat, dan Tim Vaksinator Puskesmas Stabat.

Kegiatan Zoom Meeting dengan Wakapolri dan Kapolda Sumut selesai sekira pukul 13.00 WIB dengan situasi aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan

Hadir juga di SMKN 1 Stabat Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aris Fianto SSos, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy SH MH, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumut di Stabat M Basir S Hasibuan MPd, Kepala SMK Negeri 1 Stabat Ilyas SPd MPsi.

reporter | Rudi Hartono

Related posts

Leave a Comment